Sabtu, 13 Agustus 2016

Penerapan Multimedia

 

Penerapan Multimedia Pada Industri Dan Bisnis

Pada zaman sekarang segala teknologi tidak lepas dari ikut sertanya multimedia yang menjadikan melengkapinya suatu teknologi tersebut, itu kenapa multimedia mempunyai peranan yang penting dari segala aspek, karena multimedia merupakan pemicu (triggers) untuk memperoleh sesuatu yang 'lebih' dibandingkan tanpa mempergunakannya. Tidak hanya itu peranan multimedia akan sangat efektif dalam penyampaian informasi, faktanya menurut Computer Technology Research (CTR):Orang mampu mengingat 20% dariapa yang dilihatOrang mampu mengingat 30% dariapa yang didengar.Orang mampu mengingat 50% dariapa yang didengar, dilihat dan dilakukanMultimedia dapat ditempatkan dimana saja selama masyarakat membutuhkan akses ke sumber informasi elektronik. Multimedia mengubah sajian tradisional komputer yang berupa teks, menjadi suatu media yang menarik perhatian dan keingintahuan. Penerimaan informasi menjadi semakin baik, dan jika disusun secara baik, multimedia juga bisa menjadi sangat menarik dan  menghibur.***

Bisnis Supermarket

Membuat kegiatan pengurusan produk – produk supermarker menjadi modern dan untuk konsument mempermudah sekaligus menjadikan kegiatan berbelanja lebih menarik.Dibeberapa supermarket dinegara Amarika telah menggunaka teknologi pembantu tersebut, yang kinerjanya adalah pihak konsumen yang menggunaka smartphoone dan dilengkapi dengan aplikasi tertentu maka dapat melihat tampilan dan informasi yang berbeda dan lebih menarik dari suatu produk disupermarket tersebut. Bisnis BangunanSeperti diatas, dengan menggunakan dan melibatkan teknologi multimedia menjadikan sesuatu lebih menarik dan detil. Pada gambar tersebut terlihat dengan menggunakan aplikasi tententu, tampilaan 3D dari suatu gambar bagunan disuatu majalah dapat ditamplilkan lebih menarik.

Bisnis Hiburan / Game

Penerapan dari multimedia yang lebih meyenangkan ialah pada permainan / game. Pada zaman sekarang, perkembangan game – game komputer dengan sensasi bermain yang hampir nyata mulai rame dilakukan. Untuk gambar diatas adalah permainan kendaraan yang dimainkan bukan lagi dengan maouse dan keyboard, tetapi sudah meggunakan konsep “mendekati nyata”. Jadi alat yang dipergunakan ialah kacamata untuk pengganti layar monitor dan alat-alat seperti dari kendaraan tersebut. (Setir, Pedal gas dan rem) yang tentunya konsep pengaturan fungsinya dan teknologinya sudah dibedaan hanya untuk permainan.

Bidang Konsole “Alat bantu modern”

Google glass adalah salah satunya. Dengan menggunkannya maka informasi dengan tampilan multimedia tepat didepan mata menjadikan lebih mudah dan efesien serta efektik. Untuk mencari suatu info kita dapt langsng mengucapkannya begitu saja dan selanjutnya akan tampil informasi tersebut dengan tampilan yang bagus.

Bidang Film

Film adalah salah satu jenis hiburan yang cukup menyenangkan. Dibalik dari suatu film yang kita tonton banyak sekali  proses yang dikerjakan. Editing efek ialah diantaranya, suatu film pasti terasa menjenuhkan dan tidak terlihat menakjubkan bila tanpa disertai efek-efek tertentu. Story, Action, Text, Audio, Vedio, Efek melengkapi suatu film menjadi menghibur bila ditonton.

Keunggulan dan Kelemahan+ Menarik perhatian+ Meningkatkan kualitas produk - 

Kendala bagi yang berkemampuan terbatas / cacat / disableProsepek Kedepan Produk tersebut mudah dipergunakan dan didapatkan ******

Tekologi membuat kita dapat dengan mudah untuk melakukan sesuatu, Dengan penerapan teknologi multimedia dibidang industri dan bisnis maka memungkinkan mendapat suatu hasil yang lebih baik dan lebih modern (Efektif. Efesien, Modern)***

Tidak ada komentar:
Write comments

Archive

About

Catatan belajar

Pageview / Week