Minggu, 05 Mei 2019

Sukses Karena Pilihan

 

Bersungguh-sungguh akan mendapatkan kesuksesan.


Kesuksesan adalah melalui kesungguhan, ketekunan dan pengorbanan.
Tantangan terbesar mencapi kesuksesan adalah melawan sisi negatif diri sendiri yang mudah menyarah (sudah berapa kali mencoba dengan lebih teliti?) dan menggunakan berbagai alasan pembenarannya.


Keinginan berbentuk mimpi, angan atau cita yang dibangun dalam pikiran,
keinginan tumbuh seiring pergaulan, pendidikan, lingkungan.

Pada perkembangannya, sebagian mampu mewujudkan, sebagian lain tidak dan hanya khayalan.

Sukses adalah mampu mewujudkan keinginan. cita menjadi dosen, misalnya, disebut sukses ketika mampu mewujudkan. cita punya rumah mampu mewujudkan rumah tersebut,

Kriteria sukses berbeda-beda, sangat tergantung keinginan dan cita-cita masing-masing. Telah berhasil mencapai sesuatu bisa dianggap belum apa-apa. Perbedaan pandangan wajar karena perbedaan pola pikir.

Perlu mendefinisikan arti kesuksesan menurut dirinya sendiri. Mungkin mendiskusikan, tetapi tetap karena kita yang mengetahui kondisi kita secara baik, kita sendirilah yang perlu mendefinisikan sukses versi kita.

mempunyai pikiran, dapat memilih, apakah ya atau tidak. Hanya petunjuk, sukses, perlu bekerja keras / kemalasan 

KERJA KERAS
Semua mau sukses. Tetapi bekerja keras  tidak semua mau. Disinilah membedakan dengan lainnya. Kesuksesan sangat bergantung kerja keras, semakin rajin semakin cepat pada kesuksesan.

KERJA CERDAS
mengindikasikan mampu memaksimalkan potensi sehingga menghasilkan produktivitas lebih tinggi.
Kerja cerdas bukan kebalikan kerja keras. Kerja cerdas tetap membutuhkan kerja keras dengan kuantitas sama besar, sehingga mampu menghasilkan produktivitas yang lebih besar. Kerja cerdas tidak mengindikasikan kesuksesan diraih dengan bermalasan.
Kerja cerdas adalah berpikir kreatif dan inovatif, membuat produktivitas meningkat. Tidak ada kompromi, kesuksesan hanya bisa diraih melalui kerja keras.

meraka yang sukses harus dilalui dengan berbagai rintangan dan kerja keras.

Penyanyi, kerja keras, berlatih terus-menerus agar kualitas dan penampilannya ok. 

Programmer begadang menatap komputer penuh barisan kode belajar / memperbaiki program  error, kegiatan bukan perkara mudah karena menjenuhkan apalagi algoritma rumit untuk membuat karya hebat bermanfaat 

Tidak ada kesuksesan tidak mengandalkan kerja keras. 
Pilihan mau berarti harus bekerja keras atau tidak 


Tidak ada komentar:
Write comments

Archive

About

Catatan belajar

Pageview / Week